Kamis, 18 Oktober 2012

Cara mencegah Stroke







 Cara Mencegah Stroke paling ampuh, Apakah anda sedang mencari Cara Mencegah Stroke paling ampuh hingga sampai di artikel saya ini tentang cara mencegah stroke paling ampuh? Oke, karena anda sudah datang sebagai tamu saya disini, akan saya jelaskan cara mencegah stroke paling ampuh yang langsung saya kutip dari situs berbahasa bule yaitu “menshealth”. Berikut penjelasannya :


Serangan Stroke, Seorang direktur pusat pencegahan stroke “David Spence, MD” dari Roberts Research Institute di kanada mengatakan bahwa peluang kematian terkait serangan Stroke sebesar 20%, dan resiko menjadi cacat sebesar 40% dan 25 persen bersiko mengalami cacat berat. Hmmm, mengerikan!

Nah agar terhindar dari serangan stroke, tentunya pola hidup sehat harus di terapkan. Berikut ini adalah Cara mencegah Stroke paling ampuh : 

Cara Mencegah Stroke paling ampuh 1
Hindari stres , Sebuah penelitian dari  Case Western Reserve University telah diketahui bahwa pria yang selalu merasa cemas 3x lebih mungkin untuk mengalami stroke iskemik dari pada pria yang  lebih tenang. Karena kecemasan bisa menyebabkan kelebihan produksi kronis dopamine, suatu neuro transmitter yg  mengatur kntrol dari sirkulasi otak

Cara Mencegah Stroke paling ampuh 2 
Kurangi minum soda , Sebuah penelitian dari Loma Linda University telah diketahui bahwa seseorang  yang minum dalam jumlah besar cairan lain selain air, sebenarnya memiliki risiko 46% terkena stroke. Dalam teorinya mengatakan bahwa mengkonsumsi minuman bergula seperti soda akan memicu keluarnya air dari aliran darah, & menyebabkan penebalan darah.

Cara Mencegah Stroke paling ampuh 3 
Kurangi kadar homosistein, Mengkonsumsi beberapa jenis vitamin & mineral dapat menurunkan kadar homosistein yang berhubungan dengan terjadinya stroke. Asupan tambahan folat akan membantu mengurangi risiko stroke, tetapi hanya untuk beberapa orang.
Menurut Direktur Medis Mind/Body Medical Institute Seth J Baum. MD mengatakan “Sebanyak 50-60 %  tidak akan merespons dgn homosistein yg lebih rendah”. Dia merekomendasikan 1.000 mcg asam folat, ditambah 25 mg vitamin B6, 1.000 mcg B12, dan 1.800 mg asam amino N-asetil-sistein (NAC). Dia juga mengatakan "Dengan folat, B6, B12, & suplemen NAC, hampir semua orang akan memiliki kadar homosistein yang normal,"

Cara Mencegah Stroke paling ampuh 4 
Jauhi asap rokok, Sebuah penelitian dari University of Auckland diketahui bahwa orang yang sering menghirup asap rokok memiliki resiko 82 % lebih mungkin menderita stroke dibanding mereka yg tidak pernah menghirup.
profesor toksikologi di University of Oklahoma yaitu Laurence Fechter, PhD mengatakan bahwa Untuk menghilangkan setiap bit tunggal dari karbon monoksida, Anda harus menghirup udara segar selama sekitar 8 jam. Tetapi, sebagian besar karbon monoksida akan hilang dari tubuh Anda dalam satu jam pertama.

Cara Mencegah Stroke paling ampuh 5
Aerobik, Latihan Aerobik secara teratur dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan kadar kolesterol HDL, menurunkan kolesterol LDL, dan mengurangi pembekuan darah kata seorang psikiater dari Cedars-Sinai Hospital di Los Angeles “Jerry Judd Pryde, MD”.

Cara Mencegah Stroke paling ampuh 6 
Vaksin flu, Seorang Peneliti dari Perancis menemukan bahwa orang yg mendapatkan vaksin flu setiap tahun selama 5 tahun memiliki resiko 42% lebih rendah mengalami serangan stroke dibandingkan mereka yg tidak.

Cara Mencegah Stroke paling ampuh 7
Minum air, Mulailah hari anda dengan meminum air putih di pagi hari, karena air putih dapat menjaga peredaran darah anda tetap lancar. Air membantu mengencerkan darah yang pada gilirannya memperkecil kemungkinan untuk membentuk bekuan darah.
Sebuah penelitian di Loma Linda University telah diketahui bahwa orang yang meminum 5 gelas air atau lebih setiap hari dapat memangkas risiko stroke sebesar 53 %  jika dibandingkan dgn orang yg minum kurang dari 3 gelas.

Sementara itu, menurut David Wiebers, MD, profesor neurologi di Mayo Clinic, mengatakan bahwa sebanyak 50-80 % risiko stroke dapat dicegah. Cara Mencegah Stroke paling ampuh menurutnya yaitu" mulailah perubahan gaya hidup sehat sejak usia 25, 35, atau 45 tahun. Dengan begitu, Anda dapat memperkecil risiko stroke di usia 60, 70, atau 80an"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar